nusakini.com - Manajer Arsenal itu tak menyangka tim non-liga seperti Sutton bisa memberikan perlawanan yang dianggapnya cukup merepotkan.

Arsenal sukses melaju ke babak perempat-final Piala FA setelah mengalahkan Sutton United dengan skor 2-0 pada Selasa (21/2) dini hari WIB, namun manajer Arsene Wenger mengaku kaget dengan kualitas yang ditunjukkan tim non-liga tersebut.

Di pertandingan semalam, Arsenal dipaksa bekerja keras melawan tim dari divisi lima itu, dengan The Gunners baru memetik keunggulan di menit ke-26 lewat tendangan Lucas Perez, sebelum Theo Walcott memperbesarnya di awal babak kedua.

Ditanya apakah ia puas dengan hasil tersebut, Wenger menjawab: “Ya, terlebih melawan tim yang mengejutkan seperti itu,” ujarnya kepada Sky Sports. “Mereka [Sutton] berasal dari divisi lima dan mereka menempati urutan ke-17 dari 24.

“[Saya terkejut] dengan tempo permainan mereka. Mereka tidak pernah berhenti sampai akhir, dan jika dibandingkan dengan 20 tahun lalu, tim-tim sekarang jauh lebih fit dan bisa bermain dengan tempo seperti Liga Primer.

“Di partai ini kami harus tetap fokus. Saya harus memberi pujian kepada pemain saya yang tetap profesional dan menjaga fokusnya. Jika kami datang ke sini dengan santai-santai, kami bisa saja kalah karena tim lawan menampilkan kualitasnya.

“Kami tidak menurunkan skuat yang lemah malam ini dan itulah mengapa saya pada dasarnya menurunkan pemain yang tersedia, karena kami tidak boleh tersingkir malam ini, tidak boleh.” (fft/om)